Selasa, 01 Maret 2016

UPAYA TIDUR SIANG YANG EFEKTIF

1.       Lakukan tidur siang secara teratur dan sesuaikan dengan jadwal aktifitas Anda. Tidur siang biasanya dilakukan setelah makan siang. Sesuaikan dengan waktu luang yang Anda miliki agar tidak mengganggu aktifitas kerja Anda.
2.      Tidurlah walau hanya sebentar. Atur alarm pada ponsel Anda selama 30 menit atau kurang agar Anda tidak tidur melampaui waktu istirahat yang Anda miliki.
3.      Tidur di tempat yang gelap atau menggunakan penutup mata akan membantu Anda lebih cepat tertidur.
4.      Gunakan selimut agar tubuh tetap hangat, karena pada saat tidur suhu tubuh Anda akan turun.

Tidur siang lebih dari 30 menit dapat menyebabkan diabetes dan kolesterol yang tinggi, diakibatkan tidur siang telah dianggap mengganggu jadwal internal dalam tubuh. Situasi tersebut membuat produksi hormon stress. Hal tersebut dapat diatasi dengan mempertahankan pola hidup sehat misal pola makan seimbang, olahraga secara teratur, dan lain sebagainya.
Gangguan Tidur Malam: Saat kita terlalau banyak dan sering tidur siang maka dengan sangat jelas tidur malam kita akan terganggu dan bisa menimbulkan Insomnia (kalau tidur siangnya diatas 1 jam
Inresia Tidur: Didefinisikan sebagai perasaan grogi dan disorientasi akibat yang ditimbulkan dari bangun yang terlalau lelap, meskipun kondisinya hanya beberapa menit jelas hal ini bisa merugikan untuk orang-orang yang harus beraktivitas setelah bangun  dari tidur siang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar