Selasa, 01 Maret 2016

MANFAAT TIDUR CUKUP

1. Say Not to Mata Panda 
Adanya kantong mata atau biasa disebut mata panda disebabkan karena kurang tidur dan kelelahan. Lingkaran hitam di area  mata tentu mengganggu penampilan kita. Orang di sekitar akan melihat kita tidak bersemangat dan kurang sehat. Oleh karena itu, pola tidur yang baik dapat mengatasi hal tersebut. 
2. Mencerahkan dan Melembapkan Kulit 
Tidur yang cukup, terutama pada malam hari dapat mencerahkan dan melembabkan kulit. Hal ini karena pembuluh darah lebih rileks dan dapat melancarkan aliran darah. Malam hari juga merupakan waktu yang tepat bagi kulit untuk memperbaiki sel-sel tubuh dan menjaga kelembapannya, sehingga kekusaman pada kulit berkurang dan terlihat lebih segar. Aliran tubuh yang lancar juga membuat penyaluran oksigen merata ke seluruh tubuh dan membantu regenerasi sel tubuh. 


3. Potensi Keriput Berkurang 
Rasa kelelahan yang dirasakan tubuh berpengaruh terhadap otot-otot pada wajah dan membuatnya menjadi lebih tegang. Hal ini berdampak pada garis kerutan di wajah terlihat lebih jelas. Oleh karena itu, tidurlah yang cukup agar kinerja kolagen dapat berpengaruh dengan baik pada kulit sehingga potensi berkeriput akan berkurang. 
4. Terhindar dari Jerawat 
Pola tidur yang kurang baik berpotensi terhadap timbulnya jerawat, sebab dapat memicu stres dan menstimulasi kelenjar adrenalin. Wajah pun terlihat pucat karena kurang lancarnya peredaran darah ke wajah. Penerapan tidur yang cukup pada malam hari dapat menghindari wajah dari jerawat sebab  regenerasi kulit berjalan dengan baik. 
5. Berat Badan Terjaga dengan Baik 
Pada malam hari ketika sedang tidur, terdapat aktivitas-aktivitas di dalam tubuh kita. Beberapa di antaranya yaitu proses pembakaran kalori, tubuh tetap melakukan fungsi metabolisme, dan tak ketinggalan otak yang terus bekerja. Dengan demikian, seseorang yang waktu tidurnya kurang dari 7 jam akan bermasalah dengan berat badan.  
Oleh karena itu, mari mulai dari sekarang kita perbaiki pola tidur dengan benar. Usahakan lakukan tidur pada malam hari selama 6-8 jam sehari. Atur juga pola makan dan minum dengan baik agar rutinitas setiap harinya berjalan dengan lancar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar